Blogger news

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2BFGbYrG2

refleksi kepercayaan



Masihkah anda merasa ragu? Pernahkah anda merasa gaga? atau tidak percaya diri?
Kalau masih, buanglah rasa itu mulai dari sekarang.
Rasa malu dan kurang percaya diri, pernah dialami oleh setiap orang. Perasaan itu disebabkan karena ketidak percayaan akan potensi diri sendiri. Atau juga bisa disebabkan karena keterbatasan kemampuan dan tidak terbiasanya tampil dimuka umum.
Sebagai seorang mahasiswa kita dituntut untuk tampil percaya diri. Baik itu dikampus , di lingkup masyarakat atau dimanapun. Sebagai kaum terpelajar, kemampuan akademik saja tidak cukup, tetapi harus mempunyai  keberanian dalam berargumentasi, berkomunikasi ,dan bersosialisasi.
Untuk mencapai sebuah kesuksesan salah satu kuncinya adalah percaya diri. Banyak orang sukses ditentukan oleh factor ini. Misalnya seorang midel bisa sukses dan terkenal, karena dia percaya akan kecantikan dan kemampuannya. Seorang pemain sepak bola bisa sukses karana mmereka meyakini mempunyai skill untuk mengolah si kulit bundar.
Bagaimana dengan anda??
Apabila anda seorang mahasiswa, yang perlu dilakukan adalah mempercayai akan kemampuan potensi pada diri anda. Percalah bahwa anda mampu dan bisa sukses. Jangan sampai anda menyesal  dikemudian hari gara-gara anda tidak percaya diri.
Untuk meningkatkan percaya diri,saya akan memberikan tips-tips berikut:
1.     
Percaya bahwa anda bisa.

Allah  SWT menciptakan manusia dalam bentuk yang sempurna. Setiap orang diberkan kelebihan masing-masing. Setiap orang diberikan kelebihan yang berbeda-beda, tugas kita tinggal memaksimalkan potensi yang diberiikan Allah SWT kepada kita. Dengan percya kemampuan diri sendiri, kta bisa     mengukur  seberapa besar kemampuan kita.


2.      Buang rasa ragu.
Rasa ragu muncul dalam berbagai hal, rasa ragu bisa disebabkan karena adanya sugesti bahwa kita tidak bisa melakukan dan kadang bisa disebabkan  karena banyaknya pertimbangan. Maka fokuslah pada tujuan anda, dan jangan memikirkan kemunginan buruk yang terjadi.
1.      Tingkatkan kempuan
Banyank orang tidak percaya diri disebabkan karena kemampuan dan pengetahuan yang kurang. Misalnya dalam melakukan presentasi dia tidak menguasai materi yang akan disampaikan. Maka banyak-banyaklah mencari refrensi untuk menambah pengetahuan.
Demikianlah tips cara menciptakan rasa percaya diri dari saya. Mulai dari sekarang buanglah rasa keraguan,dan jadilah jiwa yang berani dan  tidak menyerah dalam menggapai sukses. Semoga bermanfaat.

Related Product :

Posting Komentar

komentar harus sopan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. tempat berbagi ide dan gagasan (setiyono) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger