Blogger news

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2BFGbYrG2

Sekilas industry farmasi di Indonesia


Industrifarmasi diindonesia berkembang sangat inovatif dan beragam. Hampir setiap hari kita saksikan beragam produk obit yang ditawarkan oleh perusahaan farmasi melalui media cetak maupun elektronik.
Hal ini mengindikasikan bahwa setiap saat inovasi dan pengembangan produk obit harus selalu dilakukan tidak berhenti pada satu titik saja. Banyak sedikitnya perusahaan farmasi sangat berpengaruh pada kecukupan suplay obat yang dibutuhkan.
Dari data yang diterbitkan Biro Pusat Statistik (BPS), di Indonesia terdapat 196 perusahaan farmasi yang tersebar di pulau jawa dan sumatera. Dari data tersebut sudah termasuk industry bahan baku obat dari industry farmasi.
Tidak kalah menariknya adalah jaringan perdagangan obat yang begitu besar dengan andalan utama adalah apotek yang tersebar secara merata di propinsi Indonesia. Sebaran apotik tersebut menunjukkan bahwa perdagangan obat telah memposisikan diri sebagai industry yang vital denagan pasar yang sangat jelas. Menurut data BPS yang diterbitkan tiap tiga tahun, pertumbuhan apotik rata-rata tap tahun adalah sebanyak 212 bauh apotik baru. Sementara untuk Pedagang Besar Farmasi (PBF) juga mengalami peningkatan yang fantastis pula, dengan jumlah rata-rata 66 pedagang Besar Farmasi (PBF) tiap tahunnya menembus industry obit dan farmasi.




Related Product :

Posting Komentar

komentar harus sopan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. tempat berbagi ide dan gagasan (setiyono) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger