Blogger news

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2BFGbYrG2

Efek begadang dan tips begadang.







Pernahkah anda begadang??? Seberapa seringkah anda begadang??
Begadang adalah suatu kegiatan atau aktivitas yang dilakukan seseorang di malam hari,,dengan di tandai kegelisahan atau kegalauan hatinya,,,yang ber efek tidak bisa tidur,,,,,tetapi ada juga seseorang begadang disebabkan karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan bekerja dimalam hari. Misal satpam yang harus siap siaga 24 jam atau penjaga warnet yang shift malam dan pekerjaan lain.
Perlu anda ketahui, bahwa begadang berdampak buruk sekali bagi kita.baik dari segi kesehatan atau psikologis kita. Dengan begadang otomatis kegiatan tidur kita menjadi berkurang, sedangkan tubuh  kita perlu sekali beristirahat..apabila istirahatnya kurang otomatis tubuh kita menjadi lemas dan mudah terserang penyakit-penyakit berbahaya.
Mudah terkena penyakit “masuk angin”.  Angin malam yang berhembus ketubuh kita dapat menyebabkan penyakit masuk angin, karena udara malam lebih dingin,,sehingga apabila kondisi tubuh lemah atau imunitas kita lemah, akan mudah terserang penyakit masuk angin.
Sekarang dari segi psikologis. Menurut kacamata pengamatan saya, begadang ternyata dapat menyebabkan kosentrasi dan daya ingat kita menjadi berkurang. Bagaimana tidak,,jika tubuh kita lelah, maka otak kita akan juga ikut lelah. Kalau tidak percaya, coba kita ambil contoh dilapangan,,banyak terjadi kecelakaan yang hamper 90% disebabkan karena mengantuk. Dan otomatis sering begadang.
Berikut merupakan ssedikit gambaran akan efek negative dari begadang, akan tetapi begadang tdak bersalah..seperti kata bang haji,,begadang boleh begadang, asal ada gunanya,” pokoknya intinya begitulah.
Untuk para pembaca yang budiman, jika anda terpaksa harus melakukan kegiatan begadang, berikut saya berikan tips-tips untuk meghadapi dinginnya malam.
1.      Jika anda hendak begadang,, maka tidurlah yang cukup disiang harinya.
Dengan tidur siang, tubuh kita menjadi releks segingga tidak terlalu capek.
2.      Berolahraga dengan rutin. Dengan berolahraga, selain tubuh kitamenjadi lebih bugar, daya tahan tubuh kita menjadi lebih kuat.
3.      Sediakan jaket dan obit masuk angin untuk menghadapi dinginnya malam.

Nah,,,demikian sedikit share dari saya,, apabila bemaanfaat silahkan diambil,, kalau tidak saya minta maaf,
Saya ucapkan  terimakasih bagi anda yang menyempatkan untuk mampir di blog sederhana saya.
Kehadiran anda merupakan kebahagiaan saya.













Related Product :

Posting Komentar

komentar harus sopan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. tempat berbagi ide dan gagasan (setiyono) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger