Blogger news

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2BFGbYrG2

New Yamaha Scorpio 2012

Setelah sejak tahun 2006 saat pertamakali diluncurkan tak ada perubahan berarti pada Yamaha Scorpio, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) akhirnya meluncurkan Scorpio dengan tampilan full baru di setiap bagian body-nya. Hanya mesin saja, 225 cc yang dipertahankan untuk motor dengan sebutan baru New Scorpio Z itu.

Dengan perubahan desain body dari depan hingga buritan itu, membuat motor bergaya sport dan cruiser ini kelihatan lebih berisi dan segar. “Kami tetap mempertahankan mesin 225 cc Scorpio, sebab kami menilai mesin ini masih mumpuni. Tidak ada produsen sepeda motor di Indonesia yang sanggup menyaingi kemampuan mesin Yamaha Scorpio,” jelas Muh. Abidin dari Divisi Service PT YMKI saat perkenalan Yamaha Scorpio-Z di Le Bridge, Ancol, Jakut, Selasa Sore, 21 September 2010.

Coba lihat digambar. Yamaha nampaknya ingin mempertahankan aura Scorpio sebagai motor sport utamanya. Untuk menguatkan konsep sport itu, New Scorpio-Z harus mengadopsi desain body motor sport Yamaha macam MT1 dan Yamaha FZ8 dua motor sport Yamaha yang sporty habis.

Perubahan-perubahan yang sangat mencolok antara lain pada bentuk lampu depan, dari bulat menjadi lebih futuristik (Head lamp multi reflector) yang mengadaptasi dari bentuk dan design modern. Lalu tanki BBM-nya kini lebih menggelembung atau berukuran lebih besar ditambah semacam sirip (shroud) yang juga ada di Honda Tiger.

Lainnya, perubahan sangat significant ada pada bagian belakang. Tak ada lagi sirip buritan berupa lorong kecil menyempit ke belakang. Kini buritan lebih lancip dengan bentuk lampu belakang yang mewah ditambah bentuk handle-nya yang modern. Begitu pula dengan sisi samping motor, knalpot, lampu sein, dan spakbor belakang.



Dibanding, body terdahulu, jelas sekali New Yamaha Scorpio Z benar-benar memberikan aura yang berbeda dan lebih gagah. Selain mesin yang tetap sama, sasis motor ini pun tetap mempertahankan edisi lamanya. Begitu pula untuk ukuran dan desain pelek 18 inci serta tromol bagian belakang dan rem cakram depan.
Yamaha menyediakan tiga pilihan warna untuk motor sport turing Scorpio-Z terbaru ini, yakni Merah, Hitam dan Putih. Tentu saja plus motif grafis striping barunya yang mempertegas segmen Scorpio baru ini sebagai motor turing yang mengandalkan performa.

Bagaimana dengan harga? Pihak Yamaha masih merahasiakan hingga peluncuran resmi motor ini di gurun Gunung Bromo, Jatim, pada akhir pekan, 26 September nanti. Namun, ada indikasi, dengan perubahan body yang besar-besaran itu, harga New Scorpio Z pun berubah naik. Kabar dari sejumlah petinggi di YMKI, kenaikan itu berkisar hingga Rp 1,5 juta dari harga lama.

Jika harga lama Scorpio-Z Rp 22,3 juta, bisa ditebak harga barunya ada pada kisaran kisaran Rp 23,5 jutaan. Tentu saja harga ini akan bersaing ketat dengan rival utamanya Honda Tiger yang masih bertengger dengan harga Rp 24.890.000.

Bagaimana berminat ? Kira-kira menurut Bro & Sist. sekalian berapa harga yang pantas untuk New Scorpio Z ini? Tapi jangan naksir harga sama yg baju pink-nya lho.

Related Product :

Posting Komentar

komentar harus sopan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. tempat berbagi ide dan gagasan (setiyono) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger